5 Love Channel

5 Love Channel

Pernahkah kamu merasa sudah melakukan sesuatu yang menurutmu “baik” kepada orang lain (entah pasanganmu, keluarga, atau teman), tetapi anehnya, dia tidak merasa bahwa kamu sudah berbuat sesuatu yang berkesan untuknya. Dalam urusan hubungan cintapun, banyak kasus terjadi dimana salah satu merasa sudah mencintai habis-habisan, tetapi tetap saja pihak pasangan tidak merasa sudah dicintai.

Misteri ini menimbulkan banyak konflik dan bahkan tidak jarang menjadi penyebab putusnya sebuah hubungan.

Kami di kepribadianmu.com menemukan bahwa ternyata setiap manusia memiliki “love channel” yang berbeda-beda. Apa yang sebenarnya disebut dengan love channel ini? Ini adalah sebuah “bahasa” atau jalur ekspresi cinta. Setiap orang memiliki bahasa atau jalur yang berbeda dalam mengekspresikan cinta mereka. Perbedaan bahasa atau jalur inilah yang kemudian membuat banyak orang salah paham.

Setidaknya, ada 5 jenis bahasa atau jalur dalam cara seseorang mengekspresikan cinta mereka. Apa saja 5 jalur atau yang sering disebut dengan 5 Bahasa Kasih ini?


WORD

Orang yang memiliki channel ini cenderung mengekspresikan cintanya melalui kata-kata, baik verbal maupun tulisan


GIFT

Orang yang memiliki channel ini cenderung mengekspresikan cintanya melalui pemberian / hadiah.


TIME

Orang yang memiliki channel ini cenderung mengekspresikan cintanya melalui waktu yang disediakan secara khusus.


TOUCH

Orang yang memiliki channel ini cenderung mengekspresikan cintanya melalui sentuhan fisik.


ACT

Orang yang memiliki channel ini cenderung mengekspresikan cintanya melalui tindakan / pertolongan nyata.


Umumnya, setiap orang memiliki 1 channel dominan dan 1 hingga 2 channel sekunder. Namun, ada juga beberapa orang yang memiliki 2 channel dominan tetapi sangat jarang sekali (kami belum menemukannya selama ini) ada orang yang memiliki 3 channel dominan.

APA GUNANYA?

Dengan memahami Love Channel orang lain, kita bisa menentukan “bahasa” yang tepat untuk mengekspresikan cinta kita, sehingga bisa tersampaikan dengan baik kepada orang tersebut. Seringnya, kita selalu ngotot untuk menggunakan bahasa atau channel kita tanpa mau mempedulikan dan memahami bahasa / channel orang lain. Dengan mengenali love channel masing-masing orang, kita bisa lebih bijaksana dan efektif dalam menyampaikan maksud dan isi hati kita.

Dan, jangan hanya berpikir bahwa Love Channel ini hanya diaplikasikan untuk hubungan cinta saja. Love Channel ini teraplikasikan ke semua hubungan, baik pertemanan, maupun antara orang tua dengan anak. Seringkali anak-anak merasa tidak dikasihi oleh orang tuanya karena terjadi perbedaan bahasa / channel antara si anak dengan orang tua. Itu sebabnya, bagi para orang tua, penting juga untuk mengenali dan memahami apa Love Channel masing-masing anak mereka.

Dalam konteks pekerjaan pun, Love Channel bisa sangat berguna dalam melakukan people management. Ketika kita bisa menyentuh channel yang tepat dengan rekan kerja, bos, atau bawahan kita, maka orang tersebut akan memiliki kesan positif yang lebih kuat kepada kita. Karena itu, mulailah memetakan apa saja Love Channel dari orang-orang di sekitarmu.

BAGAIMANA DENGAN LOVE CHANNEL SAYA?

Kalau kamu masih bingung dan ingin mengetahui seberapa saja kadar dari masing-masing Love Channel yang ada dalam dirimu, segeralah mengikuti tes LOVE CHANNEL sekarang juga!



Leave a Reply