THE CONTRIBUTORS

Lasma Manullang

Lasma Manullang

Psychological Blogger

Lasma adalah seorang lulusan Psikologi dari Universitas Kristen Krida Wacana yang memutuskan menjadi seorang ibu rumah tangga sepenuhnya. Kecintaan pada dunia menulis terutama tentang psikologi, pengembangan karakter, dan psikologi membuatnya ingin terus menekuni dan mengasah kemampuannya tersebut. Saat ini Lasma menjalankan bisnisnya sendiri di sela-sela kesibukannya mengurus keluarga terutama 1 putranya.

Vonny C. Thamrin

Vonny C. Thamrin

Relationship Counselor

Wanita enerjik yang sangat passionate dengan hubungan antar manusia. Inilah yang mendorongnya untuk lebih mendalami dunia konseling, terutama dikaitkan dengan kehidupan pernikahan, percintaan, dan hubungan antar manusia. Hingga saat ini, bersama suaminya, Josua Iwan Wahyudi, ia telah menerbitkan 2 buku bertopik relationship. Saat ini Vonny masih aktif menjadi mentor bagi pasangan-pasangan muda dan juga bagi anak-anak muda yang ingin mengembangkan dirinya menjadi lebih maksimal. Berbekal sertifikasi di bidang Subconcious Mind dan Grafologi, Vonny memiliki ketajaman dalam menemukan akar-akar penghambat produktifitas seseorang yang menolong orang tersebut menjadi lebih produktif dan lebih maksimal.

Josua Iwan Wahyudi

Josua Iwan Wahyudi

Master Trainer EQ Indonesia

Dikenal sebagai pakar Kecerdasan Emosi (EQ - Emotional Quotient) di Indonesia dengan sebutan sebagai Master Trainer EQ Indonesia. Josua mendapatkan sertifikasi sebagai International Certified EQ Trainer dari Six Seconds International. Selain itu ia juga merupakan Professional Personality Coach yang mahir menggunakan berbagai personality tools semacam DISC, MBTI, SPA, dan dikenal sebagai Master of Personality Assessment. Hingga saat ini Josua aktif sebagai Softskill Trainer dan Human Performance Coach untuk berbagai organisasi serta pernah menjadi Character & Personality Coach untuk finalis Indonesian Idol, X-Factor, Rising Star Indonesia, dan Miss Indonesia. Saat ini Josua sudah menulis 33 buku dengan berbagai macam topik.

Clairine Felicia

Clairine Felicia

Children Teacher & Counselor

Clairine adalah salah satu lulusan terbaik fakultas psikologi Universitas Kristen Maranatha, sehingga tentunya memiliki berbagai pengalaman dalam melakukan pengetesan, observasi, dan wawancara psikologi. Kecintaannya pada dunia psikologi didorong dengan passionnya dalam dunia konseling. Memahami bagaimana seseorang bisa berpikir dan bertindak itu selalu menjadi hal yang menarik baginya. Clairine sangat tertarik untuk melihat bagaimana seseorang itu bisa menjadi sedemikian unik dan betapa banyak pelajaran yang bisa diambil dari setiap kisah hidup seseorang.

Efendi Huang

Efendi Huang

Happiness Counselor

Dikenal sebagai praktisi sekaligus Pengajar dibidang Transpersonal Psikologi. Efendi mendedikasikan dirinya untuk memberikan pengajaran tentang "Kebahagiaan", lewat bekalnya belajar dari berbagai guru baik lokal maupun international dan memiliki beberapa sertifikasi seperti Hypnotherapy, NLP, Meditasi, EFT dan lainnya. Penulis dari 5 buku ini, juga di percaya mengajar diberbagai instansi swasta maupun pemerintahan. Saat ini Efendi sedang dalam menyelesaikan sebuah project hasil pembelajar dia selama ini di buatkan dalam sebuah permodelan yang dimana menjelaskan tentang Kebahagiaan dari sudut Pandang Transpersonal Psikologi.

Jessica Farolan

Jessica Farolan

Psychological Health Trainer & Social Intelligence Enthusiast

Sejak lulus dari Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya, Jessica memulai kariernya sebagai seorang trainer di Aethra Learning Center yang adalah sebuah biro pengembangan Sumber Daya Manusia yang berbasis Psikologi Positif. Jessica secara aktif terlibat dalam berbagai pelatihan di banyak sekolah di Indonesia, seperti Santa Ursula (Jakarta), BPK Penabur (Jakarta, Bekasi, Gading Serpong, Kota Modern), Sekolah Bogor Raya, Idear Taiwan Preschool, dan sebagainya. Jessica juga seringkali menjadi trainer dan pembicara utama di pelatihan yang diadakan di perusahaan besar, seperti PT Lautan Luas Tbk, PT Astra Honda Motor, Sinarmas Oleochemical, sampai level pemerintahan (Kementerian Agama RI). Saat ini Jessica menggeluti dan menekuni topik-topik Positive Psychology dan Social Intelligence.

Nova Nathalie

Nova Nathalie

Parenting Writer & Counselor

Nova menyelesaikan pendidikan S1 di bidang psikologi dan mengambil pasca sarjana di bidang konseling. Nova memiliki pengalaman konseling lebih dari 3 tahun dan 500 jam terutama di kasus-kasus seputar parenting dan pernikahan awal. Selain aktif menulis, Nova juga beberapa kali menjadi narasumber talkshow maupun seminar dengan topik parenting untuk para keluarga muda.

Frankie Wijaya

Frankie Wijaya

Relevant Coach & Trainer

Frankie Wijaya merupakan lulusan Psikologi Universitas Atma Jaya yang kini berkecimpung di dunia training dan coaching. Hal yang paling menyenangkan baginya adalah melihat pengembangan dalam diri seseorang dan hal itu kemudian membawa dirinya mendalami dunia pengembangan diri semenjak 2007. Seorang sertifikasi DISC, NLP dan Coaching ini mendedikasikan hidupnya untuk membantu banyak anak-anak muda dalam mengenali dan mengembangkan potensi di dalam diri mereka masing-masing.