Untuk menderita kita membutuhkan sesuatu, namun untuk bahagia kita sama sekali tidak membutuhkan apapun.

Efendi Huang memulai karirnya dalam Dunia pengembangan diri sejak 2009, berawal dari rasa penasarannya mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan teknologi pikiran yang dapat mempengaruhi Cara pikir, tindakan Dan prilaku manusia. Mulai mempelajari NLP, Hypnotherapy, EQ, SQ, Transpersonal Psikologi sampai Meditasi.

Lewat pengalamannya mengajar dan menjadi praktisi, Efendi menjadi prihatin Karena begitu banyak Pemberdayaan diri yang berbasis Mind Manipulation yang dimana kita sebagai manusia seolah-olah diperlakukan seperti robot yang harus diprogram dan bekerja sesuai program yang dibuat. Begitu banyak pekerja yang bekerja karena program atasannya, begitu banyak anak yang bekerja berdasarkan program orang tua nya Dan kita bekerja berdasarkan program pengaruh lingkungan. Kita seperti zombie yang seolah-olah sedang hidup normal.

Atas keprihatinan itulah Efendi Huang membuat satu lembaga yang diberikan nama Lucid Ashram. Sebuah lembaga yang mendedikasikan diri memperkenalkan sebuah pendekatan Transpersonal Psikologi dimana mengutamakan kesadaran “Awareness” sebagai pondasi dari kita berfikir, bertindak dan berinteraksi dengan sesama.

Hingga saat ini sudah lebih dari 7 tahun Efendi mengajar, lebih dari puluhan instansi, lebih dari ribuan orang dari berbagai Profesi seperti guru, trainer, marketing, manager, direktur, pengusaha, butuh bahkan sampai Narapidana yang sudah mengikuti kelas yang dibuat oleh Efendi. Sampai saat ini sudah 5 buku yang Efendi tulis Dan terbitan Dan saat ini Efendi sedang dalam menyelesaikan project buku karya masterpiece nya yang berjudul Awareness-Spiritual Quality yang berbasis Transpersonal Psikologi untuk mengembangkan kecerdasan IQ, EQ maupun SQ.


SHARE:

Profil
Socials