The cave you fear to enter holds the treasure you seek (Joseph Campbell)

Quotes ini menjadi pegangan yang Jessica pegang dengan erat dalam mengembangkan dirinya. Sejak lulus dari Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya pada tahun 2011, Jessica mencoba berbagai pengalaman. Jessica mengikuti dan menjadi pemenang lomba ide mengubah Indonesia menjadi lebih baik berjudul “#BeraniMengubah” yang diselenggarakan oleh Coca Cola Indonesia dan Pandji Pragiwaksono. Ia juga menjadi finalis Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV Season 2 dan sampai saat ini aktif di banyak off-air stand up comedy show.

Sejak tahun 2012, Jessica memilih fokus di kariernya sebagai seorang trainer yang sudah dijalani sejak tahun 2010 di Aethra Learning Center; sebuah sebuah biro pengembangan Sumber Daya Manusia yang berbasis Psikologi Positif. Jessica bersama dengan Aethra Learning Center mengadakan training, seminar, workshop di banyak sekolah, seperti Santa Ursula (Jakarta), BPK Penabur (Jakarta, Bekasi, Gading Serpong, Kota Modern), Sekolah Bogor Raya, Idear Taiwan Preschool, dan sebagainya. Jessica juga seringkali menjadi trainer dan pembicara utama di pelatihan yang diadakan di perusahaan besar, seperti PT Lautan Luas Tbk, PT Astra Honda Motor, Sinarmas Oleochemical, sampai level pemerintahan (Kementerian Agama RI).

Setelah menjalani kariernya sebagai trainer selama beberapa tahun, Jessica dan juga rekan sesama trainer menemukan bahwa ia sangat cepat dan mudah untuk menjadi dekat dengan peserta pelatihan dengan usia yang berbeda-beda. Hal ini membuat Jessica menjadi tertarik dengan topik-topik terkait relationships. Saat ini Jessica sedang menggeluti topik bahasan seputar social intelligence.


SHARE:

Profil
Socials