Emosimu hanyalah bersifat sementara. Jangan gantungkan masa depanmu yang selamanya, pada sesuatu yang sementara dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Josua Iwan Wahyudi memulai karirnya di bidang pengembangan diri pada tahun 2007. Diawali dengan keinginannya untuk mengatasi berbagai macam problem emosi yang ia miliki karena masa lalu yang ia alami. Ketika ia mulai mendalami soal Kecerdasan Emosi (EQ) dan berbagai hal tentang manusia, ia mulai mengalami terobosan drastis dalam hidupnya. Inilah yang kemudian mendorongnya untuk mengambil positioning sebagai Trainer Kecerdasan Emosi (EQ), meskipun saat itu bukanlah pilihan yang populer.

Pada tahun 2010 Josua Iwan Wahyudi mendirikan sebuah Human Development Center bernama ShifThink yang memberikan pelatihan untuk tingkat leadership di berbagai perusahaan dan organisasi. Hingga kini Josua masih aktif menjadi Softskill Trainer dan Human Performance Coach untuk berbagai organisasi dan individu dengan menggunakan Kecerdasan Emosi sebagai salah satu pondasi metode-metodenya.

Hingga saat ini Josua Iwan Wahyudi selama 10 tahun lebih, sudah berbicara di depan lebih dari 150.000 audiens di lebih dari 25 kota di Indonesia, dari mulai para direktur, business owner, manajer, jaksa, rektor, dekan, dosen, guru, konselor, hingga para staf lapangan, mahasiswa, pelajar, dan ibu rumah tangga maupun para rohaniwan. Hingga saat ini, ia juga sudah menerbitkan 33 buku termasuk salah satunya buku Kecerdasan Emosi (EQ) paling aplikatif di Indonesia: E-Factor dan satu-satunya buku MBTI berbahasa Indonesia yang terlengkap.

SHARE:

Profil
Socials