Apology Channel

Apology Channel

Dalam sebuah hubungan, urusan meminta maaf bisa menjadi sesuatu yang rumit. Bahkan, dalam banyak kasus, meminta maaf justru memicu kepada konflik lain yang lebih parah. Akibatnya, banyak orang juga semakin enggan untuk meminta maaf.

Kondisi ini diakibatkan salah satunya karena tidak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya manusia memiliki cara dan “bahasa” yang berbeda-beda dalam meminta maaf. Inilah yang kami sebut dengan Apology Channel. Ketika dua orang yang berbeda Apology Channel’nya berkomunikasi, maka meminta maaf bisa saja menimbulkan kesalahpahaman yang berujung pada konflik yang semakin parah.

Pernahkah kamu merasa sudah meminta maaf dan menunjukkan penyesalan, tapi seolah-olah orang lain tidak menganggap permintaan maaf atau ekspresi penyesalanmu dan terus-menerus menuntut dan menyalahkanmu. Atau sebaliknya, pernahkah kamu merasa seseorang sama sekali tidak menunjukkan penyesalan dan meminta maaf, tapi dia sudah merasa bahwa dia sudah meminta maaf padamu tapi dia menuduh bahwa kamulah yang tidak mau memaafkan.

Bisa jadi ini karena Apology Channel yang berbeda antara dirimu dan orang itu.


TUJUAN TES

Tes Aplogy Channel bertujuan untuk memetakan apakah “bahasa” maaf yang paling dominan dalam dirimu.


MANFAAT TES

  • Melalui tes ini, kita akan mengetahui apa Aplogy Channel paling dominan yang ada dalam diri kita
  • Kita akan mengetahui kadar keseluruhan Apologu Channel dalam diri kita
  • Kita menjadi lebih mengerti dan memahami bagaimana menyikapi permintaan maaf orang lain
  • Kita menjadi lebih bijaksana dan cerdas dalam meminta maaf pada orang lain
  • Jika dilakukan oleh pasangan, jika keduanya mengisi tes ini, maka hasilnya bisa dipakai untuk memetakan apakah ada perbedaan signifikan dalam Apology Channel masing-masing dan kita jadi mengetahui titik konflik yang bisa muncul dalam urusan soal minta maaf.

    CONTOH DIAGRAM HASIL TES


SPESIFIKASI TES

Jumlah pertanyaan: 10
Waktu yang dibutuhkan: 4-8 menit


Leave a Reply