Career Traits

Career Traits

Memilih jalur karir adalah salah satu dilema dan kebingungan yang nyaris sama besarnya seperti memilih pacar.

Banyak sekali lulusan mahasiswa yang tidak tahu bagaimana dan kemana mereka menentukan arah karir ke depan. Bahkan, banyak juga orang yang sudah bekerja bertahun-tahun juga tidak memahami apa pilihan jalur karir terbaik bagi mereka.

Belum lagi ditambah dengan dilema antara wilayah Professional Worker (pekerja kantoran) dan wilayah Entrepreneurship (wirausaha).


TUJUAN TES

Tes Career Traits ini dikembangkan oleh mecscross.com, sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk menolong anak-anak muda menemukan jati diri, potensi, dan panggilan hidup mereka, agar mereka mencapai kemaksimalan sejak usia muda.

Tes ini sengaja dibuat untuk memetakan 9 trait / kecenderungan yang ada dalam diri kita yang berkaitan dengan kehidupan berkarir.


MANFAAT TES

  • Melalui tes ini, kita akan mengetahui apakah career traits yang kita miliki cenderung mengarahkan kita kepada entrepreneurship atau professional worker
  • Tes ini dengan jelas memetakan kadar masing-masing 9 traits yang ada dalam diri kita.
  • Hasil tes ini menolong kita mengetahui lingkungan dan gaya kerja seperti apa yang cocok untuk diri kita, sehingga kita memiliki gambaran yang lebih jelas dalam menentukan pilihan karir kita ke depan.
  • Kombinasi hasil dari masing-masing 9 traits bisa menjelaskan apa keunggulan dan kelemahan kita dalam bekerja, sehingga kita semakin jelas dalam memilih posisi atau profesi pekerjaan kita.
  • Dalam lingkungan kerja yang melibatkan banyak orang, dengan memetakan masing-masing orang dalam tim menggunakan tes ini, kita bisa mengetahui seperti apa tipikal tim itu dan seberapa produktif tim itu menyelesaikan pekerjaan yang ada.

    CONTOH DIAGRAM HASIL TES


SPESIFIKASI TES

Jumlah pertanyaan: 40
Waktu yang dibutuhkan: 10-20 menit