Love Channel

Kerap kali merasa sudah melakukan kebaikan atau sudah mengekspresikan kasih kita kepada orang lain (pasangan, keluarga, teman), tapi herannya orang tersebut tidak merasa dikasihi dan merasa tidak menerima ekspresi kasih kita. Inilah yang sering menimbulkan konflik dan kesalahpahaman dalam sebuah hubungan.

Kami menjumpai bahwa ternyata setiap manusia memiliki “bahasa” atau channel kasihnya masing-masing. Setidaknya ada 5 channel dalam kita mengekspresikan kasih kita maupun channel yang kita pakai untuk menerima kasih dari orang lain. Seringnya, perbedaan channel antara kita dan orang lain inilah yang bisa menimbulkan kendala.


TUJUAN TES

Tes Love Channel bertujuan untuk memetakan apa channel / bahasa kasih yang kita miliki. Mana diantara 5 love channel itu yang menjadi channel utama atau channel sekunder kita. Jika pasanganmu atau temanmu juga mengikuti tes ini, maka dengan membandingkan kedua hasilnya, akan terlihat apakah ada perbedaan channel yang selama ini menyebabkan kesalahpahaman terjadi.


MANFAAT TES

  • Melalui tes ini, kita akan mengetahui apa love channel utama dan sekunder kita.
  • Kita mengtahui seberapa kadar dominasi dari masing-masing channel, di dalam diri kita.
  • Jika diperbandingkan dengan hasil orang lain, kita akan mengetahui dimanakah letak perbedaan channel yang menjadi penyebab munculnya masalah komunikasi.

    CONTOH DIAGRAM HASIL TES


SPESIFIKASI TES

Jumlah pertanyaan: 30
Waktu yang dibutuhkan: 5-15 menit